[REVIEW] Karnivor ~ Let’s Meet Our Meat

Bye March, hi April!!

So, di bulan April ini saya bakalan nge-post lagi salah satu review makanan dan minuman yang tempatnya hits bangeudh (?) apalagi buat kalian yang suka banget sama makanan yang bahan bakunya olahan daging. Udah tau dong nama restonya apa? Yup! Karnivor! If you want to know more, baca terus reviewannya sampe habis ya.

Ceritanya waktu itu saya dan teman-teman semasa SMA datang ke salah satu acara wisudaan teman kita. After meet up and chit-chat sama yang wisudaan niatnya saya mau langsung pulang dan melanjutkan hibernasi panjang yang sempat tertunda selama beberapa jam. Tapi, suatu hal yang (gak) disangka terjadi. Saya “diculik” sama teman-teman dan diajak makan ke Karnivor. Untungnya sih saya udah bawa uang cukup buat mengantisipasi hal-hal yang kayak gini.

Setelah nyampe disana, kita disambut dengan interior ala-ala hutan rimba (?). Mungkin disesuaikan dengan nama restonya kali ya. Gak pake lama kita langsung memesan makanan karena udah lapar berat.

Karena saya pecinta ayam, saya memutuskan (LOL) untuk memesan CHICKEN STEAK  dengan Mushroom Sauce + Kentang Keriting (39K) dan untuk minumnya saya pesan ICE LEMON TEA (15K). Kalo yang lainnya pada pesan dua SIRLOIN STEAK dengan tingkat kematangan Medium dengan Blackpepper Sauce + French Fries (45K) dan dengan Arabiata Sauce + Kentang Keriting (45K), BEEF CORDON BLEU (47K), NASI GORENG IGA (39K), SAUSAGE BOAT (27K), STRAWBERRY MOJITO (25K), dan ES TEH MANIS (9K). Semuanya ini belum termasuk Tax and Service ya. Langsung aja kita review 😀

First, saya bakalan review Chicken Steak yang saya punya. Dari segi rasa sausnya, saya suka pake banget. Soalnya rasanya itu perpaduan rasa asin dan gurih (tanpa enyoy (?)) yang buat steaknya makin enak. Tapi, chicken steak yang saya makan waktu itu overcooked. Pas mau diiris susahnya minta ampun. Kekecewaan tidak berhenti disitu saja, karena pas makanan datang kentang keritingnya saya kira bakalan kayak kentang yang berulir-ulir yang dijual di pinggir jalan. Nyatanya, kentangya mirip kayak keripik kentang pada umumnya dan pas saya makan kentang keritingnya saya nemu potongan kulit kentang. Sementara teman saya yang pesan “kentang keriting” juga gak nemuin potongan kulit kentang tersebut.

Dan saya sempat ngicip-ngicip yang punya teman-teman juga. Buat Beef Cordon Bleu, saya dan teman saya sepakat kalo ini enak banget. Sayangnya, menurut kami porsinya terlalu sedikit buat kami yang porsi makannya melebihi “porsi kuli”. Kalo saya kurang suka dengan saus Arabiatanya karena terlalu manis di lidah saya.

Beef Cordon Bleu

Lanjut ke Sirloin Steak. Untuk yang satu ini, saya suka dengan tingkat kematangan dari steak ini. Ga terlalu mentah tapi masih ada juicy dari dagingnya. Dan khusus untuk saus Blackpeppernya, nendang banget.  Ini RECOMMENDED buat dicoba!

Medium Sirloin Steak with Blackpepper Sauce + Curly Fries

Tapi, masih ada yang jauh lebih JUARA dari Sirloin Steak tadi. Yaitu, Nasi Goreng Iga. Sumpah makanan ini enak banget, bumbunya pas, tingkat kematangan daging iga juga pas, dan sensasinya pas daging iga masuk ke mulut…beuh juicy banget dan bumbunya meresap sampe ke dalam dagingnya. Ini RECOMMENDED BANGET!!! Walaupun tetep, daging iganya dikit banget 😐

Nasi Goreng Iga

Buat minumannya, standar lah ya. Es Teh Manis, Ice Lemon Tea, dan Strawberry Mojito enak di awal dan anyep di akhir karena kebanyakan es batunya. Bedanya yang Strawberry Mojito ada rasa asam dari buah strawberry dan ada cooling sensation dari daun mintnya.

Jadi, menurut saya rasa dan harga yang ditawarkan Karnivor sudah cukup tetapi mungkin perlu diperhatikan saat penyajiannya. Jangan sampai pengalaman saya yang menemukan potongan kulit kentang ini terjadi lagi di konsumen yang lain.

Karnivor Restaurant
Jalan L. L. R.E. Martadinata No.127, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114
Phone: (022) 7103111
Prices: Rp. 9.000,00 – Rp. 219.000,00 (exclude Tax and Service)
Leave a Reply

