[REVIEW] Prabhu Curry ~ Indian Curry House

Sepiring nasi yang ngepul dan ditemani oleh lauk daging sapi yang penuh rempah pada hari ini, entah kenapa mengingatkan diri ini kepada kari daging kambing India yang rempah-rempahnya seabreg-abreg tahun lalu. Akhirnya ada momen yang pas buat nulis review makanan lagi. Nah, sekarang saya bakalan nge-review salah satu resto India di Bandung yang letaknya ada di daerah Jalan Prabu Dimuntur dan persis banget di bawah fly over Pasupati. Nama restonya adalah Prabhu Curry.

FYI guys, Prabhu Curry ini ialah K99 Curry House yang dulu letaknya di Jalan Rajiman No. 29. Jadi, dia itu pindah ke tempat yang lebih luas dan berganti nama juga. Tapi, teuteup hidangan yang disajikan hidangan dari India. Oke ga usah lama-lama cus kita langsung review.

Kalo buat nemuin Prabhu Curry ini agak sedikit tricky. Soalnya, dia rada ketutup gitu sama fly over. Terus, kalo yang pake kendaraan pribadi sih rada ribet juga, harus muter arah dulu. Bagusnya sih pake kendaraan umum aja terus jalan dikit menuju Prabhu Curry-nya. Sekalian olahraga dikit ngurangin lemak dan sekalian ngurangin polusi di Kota Bandung *alasan gak punya kendaraan pribadi; ngeles 😆 *

Dari segi interiornya, khas India beud. Ada tirai-tirai warna-warni dengan warna khas India. Terus pas datang kesana kita bakalan disambut sama lagu-lagu India. Jadinya pengen joged-joged di antara pilar-pilar macam di film India sama Bangski. Tapi, berhubung kita udah punya rasa malu, jadinya gak jadi deh 😀

Gak pake lama (karena udah tau mau makan dan minum apa aja) kita langsung pesanBANANA LEAF MUTTON SET (65K), PLATING BRIYANI CHICKEN (43K), MIX MASALA TEA (17K),ICE TEH TARIK (15K), dan PRAWN PAKORA (25K). Harga yang dibayar belum termasuk service charge ya.

Untuk BANANA LEAF  MUTON SET, penyajiannya cukup unik guys. Soalnya, semua makanannya “digelar” di atas selembar daun pisang. Selain ada mutton (daging domba/kambing), ada juga nasi briyani, papadam (sejenis kerupuk di India), kuah kari, sayur terong, paria, kubis, dan kacang panjang. Satu set ini untuk porsi satu orang. Dari segi rasanya nih, mutton cukup enak dan kuah karinya juga berbeda dengan rasa kari khas Indonesia. Cuman untuk sayurannya gak banget. Gak ada rasa. Masih enakan sayur yang dijual di rumah makan Padang.

Banana Leaf Mutton Set

Kalo Plating Briyani Chicken, ini enak banget apalagi ayamnya. Ayamnya dimasak dengan bumbu tandoori yang menurut saya menghasilkan rasa yang unik pas dimakan dengan nasi briyani yang gurih. Ayamnya ada rasa gurih dan rasa asam dari lemon dan yoghurt. Buat kalian yang suka makanan dengan rasa unik kaya ini, wajib coba. RECOMMENDED!

Plating Briyani Chicken Tandoori

Nah, untuk Ice Teh Tarik ya rasanya standar teh tarik ya. Cuman yang ini jauh lebih kental dan berasa. Gak kayak yang dijual sachet-an.

Tapi, buat Mix Masala Tea, saya ga tau harus bilang apa. Minum ini rasanya unik banget. Pas waktu minuman ini datang Bangski langsung coba minuman ini dan bilang, “Wew, yang ini (Mix Masala Tea) buat adek aja ya.” sambil masang muka anehnya. Kalo kata saya sih rasanya kayak minum kuah kari yang dikasih gula. It’s really odd, right? Itu sih yang gw rasain. Kenapa saya bisa ngomong itu rasanya kayak kari, karena yang saya rasain pas minum teh itu (selain rasa teh dan susu yang dicampur) ada rasa kapulaga, kembang lawang, lada hitam, dan cengkeh, which is rempah-rempah yang saya sebut tadi bakal lu temuin di masakan yang ada karinya. But, ini pengalaman menarik pas nyobain minuman ini.

And the last, Prawn Pakora. Standar aja sih, cuman udang goreng tepung. Tapi, yang menariknya itu adala cocolan sausnya. Saus raita yang jadi cocolannya ini unik banget rasanya. Saus ini ada rasa asam dari yoghurt dan sedikit rasa pedas dari daun mint.
So, menurut saya harga dan rasa makanan dan minuman disini so-so. Mungkin saya dan Bangski harus berkelana lagi untuk mencari tempat makan yang menawarkan rasa otentik India yang lainnya.
img-20160206-wa0006
Prawn Pakora

Prabhu Curry

Jalan Prabu Dimuntur No. 18, Coblong, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
Phone: 0819-0815-8044
Reservations: qraved.com
Prices: Rp. 15.000,00 – Rp. 70.000,00
Open: Everyday: 11AM–10PM
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s