[REVIEW] KANDANG AYAM ~ KANDANGNYA AYAM BERBAGAI NEGARA

Akhirnya….libur juga hahaha. Walaupun liburan sekarang berbeda karena sudah dibayang-bayangi skrips(h)i(t) di depan mata. Tapi, tak apalah nikmatin aja, namanya juga nasib mahasiswi tingkat akhir. Oh iya, Selamat Natal bagi yang merayakan dan gak kerasa juga 3 hari lagi menuju Tahun Baru 2016. Semoga apa yang kemarin-kemarin belum tercapai, bisa tercapai di tahun 2016. Aamiin.

Nah, berhubung saya udah janji dari awal Desember tahun ini untuk review lagi, sekarang saya bakalan tepatin janji saya ini sekaligus jadi postingan penutup untuk akhir tahun 2015 ini. YEAY!! Kali ini saya akan me-review satu tempat nongki yang cucok, cucok rasanya dan cucok harganya. Apalagi kalau bukan, KANDANG AYAM!!

Waktu itu udah niat banget dari lama untuk datang kesini. Cuman, karena belum ada waktu terus (#eak #sok #sibuk) jadi gagal weh terus kalo mau kesini mah. Tapi karena saya orangnya sabar banget (Karena Allah mencintai orang-orang yang sabar) akhirnya saya bisa datang kesini sama teman kampus + magang saya (re: Midha) dalam rangka acara “Makan-makan abis beres magang”. Sebenarnya bukan cuma karena saya sabar banget jadi bisa kesini. Alasan lainnya, saya “menghasut” dia buat makan-makan disini 😈 Ga usah basa-basi lagi, yuk langsung cus nge-review 😀

Well, pas nyampe ke lokasinya, yang kepikir pertama kali….tempatnya sempit ya ^^’ dan remang-remang gitu. Mungkin disesuaikan dengn nama tempatnya kali ya Kandang Ayam, sempit dan remang-remang. Nyampe disana kita langsung dikasih menu sama Aa’ disana dan mulai konsentrasi milih ayam dari negara mana yang jadi santapan kita kali ini. Sesuai dengan slogannya, ayam-ayam disini dikasih nama dari beberapa negara yang ada di muka bumi ini. Ada Jepang, Kansas (USA), Mexico, Indonesia, Inggris, dan Irlandia (sekarang ada yang dari Perancis juga loh 🙂 ). FYI nih, bukan ayamnya datang dari negara-negara yang udah gw sebutin di atas tapi rasa sausnya yang (mungkin) ciri khas dari berbagai negara tersebut. Kayak Jepang dengan teriyaki sauce-nya, Kansas spicy bbq sauce, Mexico with Mexico sauce (?), Inggris dengan keju-nya, Irlandia sour mint sauce, dan Indonesia dengan curry sauce. Juga kalian bisa milih size-nya, medium atau large. Jadi, udah jelaskan perbedaan setiap negara bukan dilihat dari ayamnya. Apalagi kalo kalian orang cari ayam kampus 😳 atau ayam cabe-cabean 😳 Kalian ga bakal nemu yang kayak begituan disini XD

Setelah terjadi perdebatan panjang sampe buka sidang paripurna (lebay), saya sepakat untuk mesen AYAM KANSAS MEDIUM (15K) dan Midha mesen AYAM MEXICO MEDIUM (15K) dan BLENDED LEMON (8K).

Buat AYAM KANSAS MEDIUM, penampakannya ada ayamnya (ya iyalah), saus spicy bbq (ya iyalah), wortel dan buncis rebus, nasi, dan corn chips. Nah, pas udah datang pesanan saya ini langsung aja guyur saus spicy bbq-nya ke dalam mangkok. Kalo saya sih pas udah diguyur langsung aduk-aduk semua jadi satu kayak lagi makan bibimbap. FYI, nasinya bisa diganti dengan kentang cuman nambah 9K aja dan khusus buat si Kansas ini ada level pedasnya. Level 1 itu level telor dan Level 3 adalah level ayam. Saya sih yang level 1 aja hihi. Untuk rasanya, enak saya suka. Rasa pedasnya ga nyelekit banget di lidah saya dan porsinya cukup banget buat saya bikin kenyang. Bikin nagih! RECOMMENDED!

IMG_20150827_173439
Ayam Kansas with Spicy BBQ Sauce

Nah, kalo AYAM MEXICO (sorry gak ke foto) rasanya juga enak. Asem enak gimana gitu haha. So, ini juga RECOMMENDED! Kalo BLENDED LEMON (sorry yang ini juga gak ke foto), yah standar lah rasa lemon. Ga usah berharap banyak pas sruputan pertama bakal beda pas sruputan kedua. Kalo tiba-tiba dia jadi rasa durian apalagi jadi rasa rendang !?!?!?!? Emang lu mau minumnya!?!?!?

Overall, saya belum puas di Kandang Ayam. Kenapa? Saya masih penasaran dengan ayam-ayam yang lainnya. Apa bakal se-enak 2 ayam ini? Apa yang Irlandia juga enak dengan sausnya yang cukup bikin gw mengernyitkan mata (re: sour mint sauce)? Tapi, untuk kedua ayam ini saya puas banget. Good job, Kandang Ayam! Tapi, kalo bisa sih ini ya, tempatnya luasin dong XD

KANDANG AYAM

Jalan Kebon Kawung (seberang Hotel Zodiak), Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Phone: +62 878 23 200 600 || BBM: 52AD3EB7 || Gojek: Klik “eat” -“Foodpanda”

Prices: Rp. 2.000,00 – Rp. 30.000,00

Open: Everyday: 11AM – 11PM

Leave a Reply

