[REVIEW] CIZZ ~ Cheesecake & Friends

Pertama-tama, maapkanlah diri saya ini yang suka posting “NEXT POST” dengan embel-embel “SOON” atau “ASAP”, tapi apdetnya berabad-abad kemudian :'(. Ini bukan salah kalian, bukan salah saya, dan juga bukan salah emak mengandung (?). Semua ini dikarenakan saya “sok” sibuk dengan kuliah saya dan titel baru yang baru saya dapet…yah sekitar 1 bulan lalu………yaitu menjadi mahasiswa tingkat akhir. Dimana si mahasiswa tingkat akhir ini disibukan dengan setumpuk laporan, kejar-kejaran dengan dosen tercintah, dan skripsi yang udah di depan mata. Baru kali ini saya merasakan penderitaan yang begitu berat ini, hiks *edisi curcol*. Daripada saya curcol terus yang mungkin kalo dijadiin ketikan tebalnya melebihi skripsi orang-orang ber-IPK dewa alias cum laude itu, lebih baik saya review dessert yang unyu dan cucok (menurut saya) ini. Sekarang giliran CIZZ yang akan saya review. Yeay!

Awalnya, saya datang kesini itu tidak direncanakan. Saya dean Papski (re: Papa) ceritanya jalan-jalan cuman mau liat lampu di kota (macam di rumah ga ada lampu lah 😐 ). Karena saya ini termasuk anak yang “buta jalan”, saya tanya-tanya lah ke Papski ini jalan apa itu jalan apa. Untung lah punya Papski ini penyabar kali bah 😀 segala pertanyaan dijawab. Terakhirnya saya nanya kalo kita orang ada dimana (berasa Dora ga sih?), Papski pun jawab, “Masa gak tau? Ini kan daerah Laswi.” WHAAAAT!?!?!? LASWI!?!? Buru-buru lah saya ajak Papski untuk nganterin ke Cizz. Mumpung kita masih di daerah sini juga, kan?

Karena saya masih lupa-lupa inget daerah ini, saya clingak-clinguk cari toko Cizz. Baru saya niat buka hape buat cari alamatnya, Papski langsung “geret” saya ke Cizz yang ternyata ga jauh dari saya dan paspki berdiri tadi (how foolish i am) ^^’ Tanpa buang waktu lama, saya dan papski langsung masuk kesana. Tapi pas udah di dalem Cizz, saya shock dengan semua desserts yang kebanyakan produknya ada bahan cheese (yaiyalah) terhampar di depan mata saya ini. Banyak banget pilihannya, cyin!! Mungkin ada sekitar 1 menit, saya cuman melongo dan bingung mau milih yang mana. Semuanya menggoda iman. Rawr!

Akhirnya saya membulatkan tekad untuk membeli si TIRAMISU (18K), AVOCADO CHEESECAKE (22K), dan CAPPUCINO CHEESECAKE (22K). Saya gak makan ditempatnya. Karena tempatnya terlalu kecil dan udah penuh juga sih 😀 Alhasil saya bawa balik ke rumah. Sayangnya, pas balik ke rumah tampilannya gak menarik lagi. Soalnya, wadah buat take awaynya itu gak asik dah 😦

Hijau: Avocado Cheesecake||Putih: Cappucino Cheesecake||Coklat: Tiramisu
Hijau: Avocado Cheesecake||Putih: Cappucino Cheesecake||Coklat: Tiramisu

Buat si TIRAMISU ini, RECOMMENDED lah. Teksturnya tuh lembut, perpaduan manis dari krim dan pahit-pahit dari si ladyfinger yang dicelupin ke kopi itu balance banget lidah. Ga bikin enek. Cucok dah. Kalo kalian ada yang nanya (sempat berpikir), “Ini pake rum essence/wine ga sih?”, tenang ini ga pake rum ataupun wine kayak tiramisu klasik. TIRAMISU ini cuman pake vanilla. Walaupun saya ga tau juga apa yang dipake vanilla bean atau yang berbentuk pasta atau yang berbentuk bubuk. I don’t know lah XD

TIRAMISU
TIRAMISU

Nah, yang agak mengecewakan saya dari ketiga desserts ini adalah AVOCADO CHEESECAKE. Entah kenapa menurut saya yang satu ini tidak sesuai dengan judulnya (untuk beberapa bagian). Kayak krim avocadonya itu, kurang berasa alpukatnya. Terus rasa sour dari adonan creamcheesenya itu terlalu asam buat saya. Walaupun rasa cheesenya machtig (re: mahteh) banget. So sorry, rada kecewa sih sama yang ini mah :/

AVOCADO CHEESECAKE
AVOCADO CHEESECAKE

Kalo yang CAPPUCINO CHEESECAKE, leh uga rasanya, nice! Perpaduan kopi & cream cheese ga ada yang saling berebut. Balance. Tapi minusnya, rada nyelek pas terakhirnya. But, this cheesecake better than avocado.

CAPPUCINO CHEESE CAKE
CAPPUCINO CHEESE CAKE

Overall, dari review-an saya kali ini yang the best itu Tiramisu. The worst, Avocado Cheesecake. Cappucino Cheesecake, so-so. Berharapnya saya mau dateng lagi kesana dan nyobain yang lainnya juga. Dan berharap tempatnya jadi lebih besar. Soalnya mayan buat nongki-nongki kan??

CIZZ

Jalan Laswi No. 1A, Kel. Kacapiring, Kec. Batununggal,Bandung, Jawa Barat 40271

Phone: +62 22 72 30 969

Prices: Rp. 18.000,00 – Rp. 200.000,00 (NO TAX)

Open: Everyday: 9AM – 9PM

Leave a Reply

