[REVIEW] MR. Komot Cake Shop and Café ~ House of Choco and Cheese

Akhirnya, setelah ‘membusuk’ dengan tugas – tugas dan UAS yang telah disediakan oleh pihak kampus dan dosen tercintah, kembali lagi ke blog yang hampir ‘musnah’ gegara diterlantarkan oleh pemiliknya. #sedih #kacian #cumungudth #ea #biasa aja #ababil.

Oke, tanpa basa – basi nan busuk, gw langsung aja ke review-an. Tapi, alangkah tidak lengkap, tanpa menceritakan bagaimana caranya gw bisa ‘ngesot’ dan terdampar di tempat ini. Setelah UAS Smt.1, gw sibuk ‘menghibur diri’ dengan menjelajah ria di games facebook. Lagi asik – asiknya nge-gaming ria, ‘timbul’ satu pesan di inbox gw. Setelah gw check, ternyata inbox itu datangnya dari salah satu teman les gw jaman SMP. Alhasil, games gw terlantar dan ngomong random + flashback lagi pas waktu les dan jaman masih demen – demennya sama Naruto. Dan kebetulan kita sama – sama udah beres UAS dan pengen ber-kangen ria, kita pergi ke salah satu tempat makan rekomendasi kakak gw yang cewek, Mr. Komot. Kita janjian pas libur tanggal merah (24/01) di depan kampus yang ada di kawasan Buah Batu.

Pas hari H dan sampai di depan kampus itu, gw celingukan kaya anak ayam yang ilang induknya *sedih* *biarin* buat cari muka temen gw yang satu itu. Yah, maklum namanya juga punya otak short-term memory, jadi lupa – lupa kabur gitu ya mukanya kayak gimana. Mungkin karena muka gw yang terlalu awet muda atau gak ‘berubah – ubah dari SMP’, dia nyamperin gw dan mulai cekakak – cekikik gaje karena belum pernah ketemu lagi dari SMP kelas 3 sampai hari H *sumpah, awkward banget* ( FYI, itu anak juga mukanya gak berubah – ubah amat, cuman kepalanya doang gak kayak ‘avatar’ lagi 😆 ).

Setelah ngobrol ngalor – ngidul gak jelas, kita berangkat ke Mr. Komot. Sepanjang perjalanan, yang diobrolin gak jauh – jauh dari perkembangan politik di Indonesia sekarang, secara kita ini anak Hub. Internasional #ea #bukan maksud sombong kaka #maapin 🙂 Tapi, yang namanya mau makan itu harus ada cobaannya. Kita sama sekali gak tau jalan 😯 *ini gak boong* *suer*. Akhirnya, kita nanya ke orang – orang yang di pinggir jalan. Akhirnya, usaha kita nanya membuahkan hasil dan tiba juga di Mr. Komot.

Mr.Komot logo

Gw yang udah dari rumah niat banget buat pesan satu makanan. Well, itu bukan makanan berat juga, cuman cake doang. Tanpa ba-bi-bu, gw masuk ke ruangan yang isinya cake semua dan bilang ke mbak waitress-nya gw mau MIKADO (15K) yang menurut gw bentuknya kayak ikan koi dan pelepas dahaganya adalah ICED GREEN TEA (15K) 😀 . Sambil nunggu pesanan juga, kita bahas lagi masalah politik Indonesia. Gak berapa lama, pesanan gw sama dia datang. Akhirnya, momen – momen ini yang gw tunggu. Yaitu, ‘khusyuk’ menikmati sajian yang ada di depan mata gw ini.

lovely <3
lovely ❤

Buat MIKADO, cake satu ini dari kakak gw bawa jaman dulu sampe sekarang gw balik lagi, rasanya tetap nampol di mulut dan hati. Tekstur kuenya yang lembut, cokelatnya yang langsung lumer di mulut dan ‘kipas -kipas’ cokelat yang rasanya masih seperti yang dulu, dan biskuit yang jadi ‘penahan’ cake nan lembut itu masih berada disana. Tak ada satupun yang berubah #ea *terharu*. Dan, beneran ini ga boong, ini masih RECOMMENDED buat yang ‘gila’ cokelat kayak saya.

Mikado *O*
Mikado *O*

Untuk ICED GREEN TEA, rasanya segar dan green tea-nya kerasa banget. Biasanya kalo gw pesen iced green tea di tempat lain, itu encer banget kayak air minum. Ini gak terlalu encer tapi gak kental banget, perpaduan yang pas. Cocok banget buat menetralisir ‘manisnya’ si MIKADO tadi. RECOMMENDED!

Iced Green Tea :D
Iced Green Tea 😀

Suasana café-nya juga enak banget, homey. Banyak foto – foto si pemilik tempat ini terpajang di dinding. Sambil makan juga, kita ditemani lagu – lagu yang diputar entah darimana juga datangnya 😮 yang bikin kita gak mau pulang jadinya. Pokoknya, Mr. Komot keren banget dan bikin gw senang dengan sajiannya + traktiran ‘pajak 10%’ dari teman gw. Thanks buddy and Mr. Komot 😉

MR. Komot Cake Shop and Cafe

Jalan Citarum No.31 Bandung

Contact: 022 – 7273304

Price: Rp. 10.000,00 – Rp. 50.000,00 (with TAX 10%)

Open: Sunday – Friday : 8 AM – 9 PM

Saturday : 8 AM – 11 PM

Leave a Reply

